Promo Pena

Disebut Dukung Rusman-Bachrun, LM Sahlan: Itu Tidak Benar

PENASULTRA.ID, MUNA – Pernyataan Juru Bicara (Jubir) Rusman Emba, Muh Suleman Loga yang menegaskan, L.M. Sahlan tetap mendukung pasangan calon (paslon) Rusman-Bachrun pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Muna 2020 mendatang dibantah oleh L.M. Sahlan.

Sahlan mengatakan, sebagai kader partai dirinya tetap berpegang teguh pada perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mendukung dan memenangkan paslon LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite.

“Secara pribadi dari hati nurani yang paling dalam, Pak Rajiun dan La Pili adalah saudara saya, teman saya, sahabat saya, sebagai sahabat saya wajib mendukungnya. Itu hak politik saya sebagai kader Hanura,” kata Sahlan melalui telepon genggamnya, Kamis 15 Oktober 2020.

“Orang lain tidak boleh mengintervensi hak politik saya, siapapun dia. Dan kalau ada pihak-pihak yang mengklaim bahwa saya ke kubuh sebelah, itu tidak benar,” tegas Sahlan.

Ia meminta, Suleman Loga segera melakukan permintaan maaf ke publik melalui media atas pernyataan sepihaknya tersebut.

Sebagai mantan Komisioner KPU, kata Sahlan, mestinya ia lebih tau dan paham apa yang menjadi tugas-tugas partai serta pilihan pribadi seseorang.

“Saya juga akan melakukan pernyataan terbuka di setiap kampanye RAPI. Sebagai orang Muna dan menjunjung tinggi adat dan budaya Muna seharusnya kita santun dan RAPI lah, dalam bersikap,” pungkas Sahlan.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.