Promo Pena

Tokoh Kaledupa Kompak Hadiri Kampanye HATI Di Buranga

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud mengadakan kampanye dialogis di Kelurahan Buranga Kecamatan Kaledupa sebagai basis Ilmiati Daud, Selasa 20 Oktober 2020.

Berbeda dengan kampanye sebelumnya, semua tokoh di Pulau Kaledupa turun langsung untuk mendukung pasangan berakronim HATI saat berkampanye. Mereka menyuarakan agar masyarakat Kaledupa bahu-membahu memenangkan Haliana dan Ilmiati Daud.

Salah seorang tokoh Kaledupa berdomisili di Kendari, La Mandi dalam kampanyenya mengatakan, Hampir semua tokoh Kaledupa siap memenangkan pasangan HATI.

Para tokoh akan terus bekerja keras agar Haliana-Ilmiati Daud menang telak di pulau yang dikenal dengan sebutan Togo Gau Satoto ini.

“Sebagai pengusaha saya sedih melihat perkembangan Wakatobi karena tidak ada perkembangan khususnya industri perikanan sebagai sektor unggulan kita. Oleh sebab itu kita butuh perubahan yang di bawah pemimpin baru di pundak Haliana-Ilmiati Daud,” kata La Mandi.

Ketua Kadin Sultra ini menilai, bupati yang saat ini memimpin tidak serius mengelolah pemerintahan di sektor kelautan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat Wakatobi.

Padahal, jika dikelola dengan serius tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kuhususnya nelayan serta mampu menciptakan lapangan kerja.

“Luas laut kita 97 persen. Misalnya saja 10 rompong atau 10 kapal pelingkar kita pekerjakan 10 orang berarti ada 100 orang yang mampu selamatkan 100 tenaga kerja. Itu belum termasuk sektor industri pariwisata dan lainnya,” tutur La Mandi.

Ia meminta, masyarakat Kaledupa terutama Kelurahan Buranga sebagai basis Ilmiati Daud agar memenangkan HATI. Sebab, kedua pasangan ini memiliki komitmen dan gagasan yang dibangun atas dasar kepentingan masyarakat.

Ia juga memastikan semua tokoh Kaledupa akan terus berkonsolidasi dengan sejumlah tokoh lainnya yang ada di berbagai nusantara untuk memenangkan HATI.

“Komitmen Haliana dan Ilmiati Daud membangun Wakatobi dengan penuh kearifan serta kejujuran. Saya siap bekerja sama dengan Haliana dan Ilmiati Daud dalam mendorong industri perikanan dalam mensejahterakan rakyat Wakatobi secara total,” tegas La Mandi.

Sementara itu, mantan Kadis Infokom Wakatobi, H. Nasrullah menegaskan, selain banyak program pemerintah yang tidak terealisasi, pemda dinilai tidak mampu mengelolah birokrasi secara profesional, sehingga kondisinya memprihatinkan.

“Oleh sebab itu mari kita lawan dan menangkan HATI agar kita lakukan perubahan dalam mensejahterakan masyarakat,” ajaknya..

Untuk diketahui, selain La Mandi, tokoh Kaledupa yang hadir dalam kampanye HATI di Kelurahan Buranga antara lain Kapten Muhisi, Drs. Nasirun, Naharudin, H. Nasrullah dan Hadjirun.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.