Promo Pena

Garda Pemuda NasDem Solid Menangkan RAPI di Pilkada Muna

PENASULTRA.ID, MUNA – Garda Pemuda Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Muna solid mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Bumi Sowite, 9 Desember 2020 mendatang.

Anggota Garda Pemuda NasDem Muna, Fahri mengatakan, Muna merupakan salah satu kabupaten tertua dari tiga daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Baubau, Kolaka dan Kendari.

Namun sayangnya, pembangunan infrastruktur di Muna jauh tertinggal dari ketiga daerah tersebut.

Menurut Fahri, dari dua kandidat yang maju pada Pilkada Muna 2020, masyarakat bisa melihat dan menilai bagaimana pembangunan pro rakyat keduanya semasa memimpin.

“Muna butuh pemimpin inovatif dan itu ada pada diri pak Rajiun Tumada. Kemudian pak Rajiun Tumada memiliki track record kepemimpinan yang sangat baik. Buktinya adalah pembangunan Muna Barat yang baru seumur jagung, ditangan beliau wajah Mubar bisa menjadi daerah berkembang jauh sebelum mekar dari Muna,” kata Fahri, Selasa 20 Oktober 2020.

Muna Barat (Mubar), kata pria yang akrab disapa Ai itu, dulunya sangatlah tertinggal karena banyak akses jalan dan jembatan rusak. Namun, dimasa kepemipinan Rajiun selama kurang lebih enam tahun, jalan dam jembatan rusak hampir tak ada lagi.

“Program-program yang menyentuh langsung di masyarakat juga tidak sedikit, seperti seragam gratis untuk anak sekolah tingkat SD hingga SMP,” beber Ai.

Selain seragam sekolah gratis, untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negar (ASN), LM Rajiun juga memberikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi para abdi negara di lingkup Pemkan Mubar.

“Inilah yang membuat saya yakin untuk memilih RAPI memimpin Muna 2021- 2026. Harapan saya kepada keluarga, sahabat agar bisa menganalisa pemimpin yg baik dan benar seperti apa. Kami optimis bapak Rajiun Tumada menang di pilkada Muna,” tegas Ai.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan seluruh tim relawan ke dua paslon agar menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian dalam pesta demokrasi kali ini,” pungkasnya.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.