Promo Pena

RAPI Diarak dengan Tandu, Tomas Kontunaga: Itu Murni Karena Kecintaan Masyarakat

PENASULTRA ID, MUNA– Beragam luapan kecintaan masyarakat Kabupaten Muna akan sosok LM Rajiun Tumada dan La Pili kerap mewarnai setiap kampanye yang dikunjungi.

Seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Kontunaga pada Kampanye yang digelar di Desa Liabalano, Rabu 21 Oktober 2020 kemarin.

Bentuk kecintaan terhadap pasangan calon (laslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna tersebut diperlihatkan masyarakat Desa Liabalano dengan semangat dan sukarela memikul dan mengarak paslon berakronim RAPI itu diatas tandu untuk diantarkan ke titik kampanye yang berjarak kurang lebih 40 meter.

Namun sangat disayangkan, semangat dan kecintaan masyarakat itu disalah artikan oleh beberapa pihak.

Menyikapi hal itu, tokoh masyarakat (Tomas) Kontunaga, Awaludin mengatakan, apa yang dilakukan masyarakat Kontunaga merupakan inisiatif yang murni lahir karena kecintaan dan semangat mereka akan sosok paslon RAPI.

Semangat dan kecintaan itu diperlihatkan dengan cara berbeda dari kampanye-kampanye yang digelar RAPI sebelumnya.

“Jadi perlakuan istimewa itu bukan keinginan dari pak Rajiun, ini adalah inisiatif dan bentuk semangat dan rasa kecintaan masyarakat. Ini betul-betul lahir dari nurani mereka,” kata Awaludin, Rabu 21 Oktober 2020.

“Jadi terkait itu, Pak Rajiun juga kaget dengan apa yang dilakukan masyarakat untuk memikul beliau bersama Pak La Pili diatas tandu, dari awal sebelum datang ke Kontunaga, Pak Rajiun tidak tahu,” tegas Awaludi.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Muna itu beharap, semangat dan rasa cinta masyarakat Kontunaga terhadap paslon RAPI tidak digiring ke hal yang sifatnya menciptakan opini di masyarakat seolah-olah LM Rajiun Tumada itu raja.

“Kalau ada pihak sebelah yang mengatakan Rajiun itu raja, saya kira itu adalah bentuk kepanikan yang hanya mencari-cari kesalahan,” tambah Awal.

Sementara itu, Koordinator Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) Muna, Jaya mengapresiasi wujud kecintaan masyarakat Kontunaga akan sosok paslon RAPI.

“Kami berterimakasih atas apa yang telah dilakukan masyarakat Kontunaga, ini hal yang luar biasa. Semoga kedepannya apa yang menjadi keluhan dan persoalan di Kontunaga dapat dituntaskan ditangan Pak Rajiun dan La Pili, tetap semangat,” pungkasnya.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.