Promo Pena

Peringati Hari Santri, OJK Edukasi Keuangan Syariah di Ponpes

PENASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Santri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama mengadakan kegiatan edukasi keuangan syariah di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Arqom Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Kamis 22 Oktober 2020.

Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Pusat, Horas V. M. Tarihoran mengatakan, edukasi perdana yang dilakukan berkolaborasi dengan ponpes tersebut merupakan salah satu bagian rangkaian bulan inklusi keuangan.

“Semoga dengan kegiatan ini para santri, guru dan pengurus ponpes dapat cerdas dalam mengelola keuangan termasuk terhindar dari investasi ilegal atay bodong,” kata Horas melalui rilis persnya, Jumat 23 Oktober 2020.

Menurutnya, pada kegiatan edukasi keuangan syariah ini, pihaknya memberikan tiga materi, yakni waspada investasi bodong, simpanan pelajar syariah dalam rangka program satu rekening satu pelajar (kejar) serta perencanaan keuangan.

“Kegiatan ini penting karena pengelolaan keuangan yang baik adalah salah satu bentuk ibadah seperti slogan ponpes ini yakni ikhlas dan mutaba’ah dalam ibadah,” tutup Horas.

Untuk diketahui, pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony M. H. Hutasoit, Pemimpin Cabang BRI Syariah, Eka Jati Rahayu Firmansyah dan CFP Finansialku, Widya Yulianti.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.