Promo Pena

Warga Umala Keluhkan Mesjidnya Tak Mendapat Perhatian Pemda

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Dibalik 200 buah mesjid yang diklaim dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, ternyata masih terdapat keluhan warga soal mesjidnya yang selama tidak mendapat perhatian sama sekali. Salah satunya mesjid di Dusun Umala, Desa Horuo, Kecamatan Kaledupa.

Promo Pena

Salah satu warga Dusun Umala, Kaimudin mengatakan, selain sudah sempit, letak mesjid Umala tidak strategis sehingga kadang tidak diketahui jamaah yang mau sholat di masjid.

“Kami butuh perhatian untuk pembangunan mesjid di tempat baru pak. Di sini ada lahan yang bisa kita beli dengan harga murah, untuk membangun mesjid yang layak,” ungkap Kaimudin saat memberikan pernyataan dukungan politik kepada pasangan nomor urut 2 saat kampanye dialogis, beberapa waktu lalu.

Amatan wartawan Penasultra.id, tempat wudhu masjid Umala ini belum representatif, sehingga tak jarang jamaah berwudhu lebih awal sebelum datang ke masjid untuk menggelar sholat.

Pena Maulid

Selain mengeluh soal masjid, warga juga mengeluh soal jalanan yang rusak parah, jaringan listrik, dan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Haliana mengatakan, selain memperhatikan mesjid, ia dan pasangannya Ilmiati Daud bakal meningkatkan kesejahteraan sara masjid, dengan cara menaikan honorarium dan setiat perangkat masjid akan diberikan beras 50 KG setiap bulan.

“Kalau soal jalan, listrik, dan air bersih insyallah kita akan prioritaskan, karena itu merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat saat ini,” jelas Haliana.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.