Promo Pena

Mantan Tim Sabangka Sarope Akui Janji Politik Arhawi Tidak Terealisasi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Mantan tim sukses (timses) Sabangka Sarope, Muhammad Majid turut serta mengkampanyekan pasangan calon (pasloon) Bupati-Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI).

Setelah berkampanye di tanah kelahirannya di pulau Tomia, kini ia bersama rombongan HATI sedang berkampanye di Pulau Kaledupa.

Saat kampanye, Muhammad Majid mengakui janji politik Arhawi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 lalu tidak terealisasi dengan maksimal terutama di Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko.

“Janji politik itu diantaranya, listrik 24 jam, menghadirkan tiga dokter satu pulau, bantuan usaha Rp20 juta. Apakah ini terealisasi dan di rasakan masyarakat Kaledupa, saya kira tidak,” kara Majinuru sapaan akrabnya saat berorasi di Desa Darawa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Sabtu 24 Oktober 2020.

Ketidakmampuan pemerintah daerah (pemda) dalam merealisasikan janjinya membuat dirinya turut bersalah. Sebab, ia merupakan pendukung Arhawi pada pilkada 2015 lalu.

“Sebagai mantan pendukung Sabangka Sarope saya minta maaf kepada masyarakat Wakatobi, karena program Wakatobi bersinar yang pernah disosialisasikan tidak terwujud,” ungkap Majinuru.

Untuk menebus kesalahannya di 2015 lalu, ia meminta seluruh masyarakat Wakatobi untuk memenangkan Haliana dan Ilmiati Daud pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, visi misi dan program bersama paslon nomor urut 2 ini dapat memperbaiki keadaan Wakatobi lebih baik kedepan.

“Jalan kita rusak di Kaledupa, Tomia dan Binongko selama ini tidak diaspal, warga kita yang sakit harus dirujuk ke RS di Kota Baubau atau Kendari, listrik kita di Kaledupa dan Binongko hanya tinggal janji. Dimanakah keberpihakan pemda terhadap masyarakat kecil. Kondisi seperti ini kita harus butuh perubahan untuk masyarakat yang lebih sejahtera”, terang Majinuru.

Ia optimis, dengan gagasan perubahan menuju masyarakat Wakatobi sejahtera dapat memenangkan pasangan Haliana-Ilmiati Daud di Pulau Tomia.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.