Promo Pena

Tokoh Pendiri PDI-P di Sultra Dukung RAPI, Ini Alasannya

PENASULTRA.ID, MUNA– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung dan mendukung LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (RE-BL) sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Namun, sepertinya dukungan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak solid. Pasalnya, dari 22 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Muna, 19 PAC diantaranya justru alihkan dukungan ke paslon LM Rajiun Tumada-La Pili.

Teranyar, salah satu tokoh pendiri Partai berlambang moncong putih di Sultra, La Ode Rifai Pedansa terang-terangan menyatakan dukungan ke paslon berakronim RAPI tersebut.

Rifai Pedansa bahkan terlihat turun langsung (all out) untuk memenangkan RAPI pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite kali ini.

Rusman Emba yang dinilai tidak komitmen dan tak pro rakyat, menjadi alasan kuat ayah dari Ketua DPC PDIP, Muna La Ode Freby Rifai itu mengalihkan dukungannya.

“Lima tahun lalu saya dukung Rusman, tapi ketika menjadi bupati, dia lupa akan komitmen dan perjanjian yang sudah disepakati. Utang dimana-mana dan tidak bertangung jawab. Jadi tahun ini hanya mereka dua calon yang ada, saya memilih mendukung Rajiun,” kata Rifai saat memberikan orasi politik dikampanye RAPI di Kecamatan Katobu, Jumat 23 Oktober 2020.

“Sebab bupati yang saya dukung dulu jalannya sudah bengkok-bengkok tidak mau diluruskan. Maka saya berjanji akan patahkan tahun ini,” tegas Rifai.

Ia mengaku telah berpesan kepada Rusman Emba selaku Bupati Muna untuk mendengarkan semua harapan dan keinginan masyarakat yang dipimpin. Namun kenyataannya, amanah dan harapan masyarakat itu tidak didengar.

“Disitu saya berjanji akan patahkan langkah Rusman dan janji itu akan saya buktikan tahun ini,” tutup Rifai.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.