Promo Pena

Rachmat Gobel Sebut Surunuddin Sudah Terbukti Bangun Konsel

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel menghadiri kampanye terbatas pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Rasyid (SUARA) di Kecamatan Konda, Senin 26 Oktober 2020.

Promo Pena

Dalam orasi politiknya, Rachmat Gobel mengatakan, ada dua alasan dirinya hadir dalam kampanye pasangan SUARA. Pertama, sebagai Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Partai Nasdem. Ia bukan hanya sekedar memberikan dukungan, tetapi bagaimana harus memastikan kesiapan tim pemenangan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Secara pribadi saya ingin memastikan kesiapan tim pemenangan Surunuddin-Rasyid yang telah dibentuk untuk mewujudkan cita-cita dalam memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Gobel.

Kemudian kedua, tambah Gobel, pihaknya tentu bukan hanya sekedar dukung mendukung calon, tetapi NasDem lebih cenderung melihat apa yang akan dilakukan calon setelah terpilih nanti.

“Banyak isu-isu yang harus kita bangun dalam era sekarang ini mengentaskan kemiskinan, mendorong pertanian, membangun petani menjadi petani mandiri. Mau meyakinkan apa betul bapak ibu akan mendukung sepenuhnya pasangan Surunuddin-Rasyid,” ujar Rahmat.

Menurutnya, suatu daerah perlu pemimpin yang bisa menjadi imam, bisa memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat, serta bisa memecahkan persoalan dihadapi. Sehingga, NasDem mencari pemimpin yang mau bekerja.

Promo Pena

Menurut dia, partai besutan Surya Paloh itu memotret siapa-siapa pemimpin yang dapat berkerja sama, untuk bisa membangun daerah. Dan NasDem percaya Surunuddin sudah memberikan bukti dalam membangun Konsel pada periode pertamanya.

“Saya percaya kalau Surunuddin sudah memberikan bukti, saya ketemu beliau baru kemarin, karena saya jadi politisi baru empat tahun. Tapi saya percaya beliau cocok untuk bekerjasama, kebetulan punya mimpi sebagai anak Sulawesi, bagaimana kita bisa membangun Sulawesi sebagai pulau yang menjadi kebanggaan anak cucu kita ke depan,” tuturnya.

Gobel juga meminta warga agar menjaga suasana kondusif di Pilkada Konsel, dan saling menghormati.

“Jangan sampai kampanye demokrasi ini menjadi ajang permusuhan. Jangan sampai terjadi di pulau Sulawesi. Kita jaga kampung halaman kita,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansah ikut mengajak peserta yang hadir agar memenangkan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“NasDem memastikan pasangan SUARA punya komitmen membangun daerah Konsel. Makanya pasangan ini harus dimenangkan di Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” kata Tony.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.