Promo Pena

Rachmad Gobel Sayangkan Aset Pemerintah di Wakatobi Terbengkalai

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Di sela-sela kunjungannya ke Wakatobi untuk menghadiri kampanye dialogis paslon H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI), Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Rachmad Gobel menyempatkan diri berkunjung ke beberapa pembangunan yang anggarannya bersumber dari APBN dan APBD.

Diantaranya, tempat pelelangan ikan (TPI) di Desa Numana, Pasar Sentral Mandati dan Sombu Dive.

Dalam kunjungannya yang ditemani pasangan Haliana dan Ilmiati Daud, ia menyayangkan aset pemerintah tersebut terbengkalai, alias tidak termanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Justru terlihat kumuh.

“Kita sayangkan saja kok kondisinya memprihatinkan, padahal itu bisa dimanfaatkan menjadi nilai tambah kepada masyarakat. Bukan dibiarkan seperti itu,” kata wakil ketua III DPR RI itu, Kamis 29 Oktober 2020.

Mantan Menteri Perdagangan RI ini menduga, pembangunan yang dilakukan pemda terhadap TPI, Pasar Sentral dan Sombu Dive tanpa melalui perencanaan yang matang. Akibatnya, bangunan tersebut tidak digunakan.

Untuk itu, pemilik PT Panasonic Gobel berharap jika pasangan HATI terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, harus lebih mementingkan perencanaan atau desaign sebelum melakukan pembangunan agar bisa bermanfaat kepada masyarakat.

Ia mengaku bakal mengawal dan bekerja sama dengan Haliana dan Ilmiati Daud jika sudah terpilih untuk mengembangkan sektor perikanan kelautan dan pariwisata.

“Paparan kandidat soal potensi di sektor perikanan kelautan serta pariwisata sangat menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita akan kawal dan siap membantu melalui pemerintah pusat,” ujar Rachmad Gobel.

Selain program Berhati Emas, Ia juga meminta kepada paslon HATI untuk memperkuat dasar pembangunan Wakatobi di sektor perikanan kelautan serta pariwisata yang sudah dibentuk sejak awal.

“Untuk itu kami meminta ke depan agar di Pemda Wakatobi di tangan Haliana – Ilmiati Daud lebih mengedepankan kerja sama dengan pemerintah pusat untuk memajukan Wakatobi yang lebih sejahtera,” harapnya.

Rachmad Gobel memuji keberadaan Wakatobi yang memiliki luas wilayah 97 persen laut, karena memiliki potensi sumber daya kelautan perikanan yang menjanjikan serta pariwisata yang sudah terkenal di dunia.

“Untuk mengelolah potensi sumber daya alam tersebut, Wakatobi membutuhkan pemimpin seperti Haliana dan Ilmiati Daud yang enerjik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.