Promo Pena

Surunuddin Siapkan Pengembangan Pertanian Dari Hulu ke Hilir

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe sselatan (Konsel) Surunuddin-Rasyid (SUARA) menginginkan pembangunan kesejahteraan petani melalui pengembangan dan peningkatan kualitas serta kuantitas pertanian dari hulu ke hilir.

Promo Pena

Selain perhatian infrastruktur jalan dan jembatan, sektor pertanian terpadu baik untuk persawahan, perkebunan menjadi perhatian skala prioritas. Untuk pertanian dimulai dari penyediaan bibit oleh pemerintah, tahapan penanaman, pemupukan hingga penyiapan mesin produksi yang canggih serta pemasaran hasil pertanian.

“Saya ingin petani petani sejahtera, makanya sudah sedang dibangun pabrik minyak kelapa sawit dan pabrik kelapa biasa. Kita harus memiliki mesin pengolah padi menjadi beras yang lebih canggih supaya kualitas beras kita tidak patah-patah,” kata Surunuddin saat melakukan pengukuhan relawan di Kecamatan Basala, Kamis 29 Oktober 2020

Surunuddin mengakui Konsel memiliki potensi untuk pengembangan perkebunan buah-buahan seperti manga, durian dan jeruk. Sehingga sektor itu harus di dorong peningkatan produktifitasnya melalui pengadaan pabrik pengolahan buah jeruk agar jaminan kualitas hasil tani terjamin

Pena Maulid

“Pasangan SUARA jilid dua memastikan hadir menjawab kebutuhan pertanian,” ungkap Surunuddin.

Ia sedang melakukan komunikasi khusus dengan kader partai NasDem yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Rachmat Gobel (Wakil Ketua DPR RI ) untuk penyedian mesin-mesin pengolahan pertanian.

“Konsep kita tinggal melanjutkan. Sehingga tidak perlu diragukan lagi. Tidak ada niatan mau mengumpulkan harta, saya hanya ingin menyempurnakan pengabdian saya dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.