Promo Pena

Sejumlah Tokoh Agama di Konsel Dukung SUARA di Pilkada

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Sejumlah tokoh agama di Konawe Selatan (Konsel) memberikan apresiasi terhadap kinerja bupati non aktif Konsel, Surunuddin Dangga selama menjabat sebagai bupati

Covid-19 Pemprov

“Beliau (Surunuddin) itu tidak membeda-bedakan. Mau agamanya Hindu, Kristen atau Islam semuanya disamakan. Selain itu, ini bukan masalah janji tapi ini bukti yang beliau telah buktikan. Masalah pembangunan untuk masyarakat yang kurang mampu, masalah bedah rumah, dan masalah jalan usaha tani. Oleh karena itu saya pasang dada mendukung beliau,” kata Pemangku Agama Hindu, GD Sukanata, Jumat 30 Oktober 2020.

Sementara Ketua Stasi Umat Khatolik, Paskalis Kasih Kristianto, menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, selama Surunuddin menjadi bupati, kerukunan beragama di wilayahnya sangat maju.

“Di Desa Lapoe ini bisa di katakan Indonesia kecil. Semua agama ada dan kami aman-aman saja. Kami bersatu apabila ada acara keagamaan. Misalnya Idul Fitri, kami dari umat Katolik dan Hindu mengahdiri dan mengamankan,” ujarnya.

Promo Pena

Tokoh Agama Islam, Sapja mengatakan bahwa kepemimpinan Surunuddin adil kepada semua agama.

“Semua agama beliau (Surunuddin) perhatikan. Apapun agamanya, dibawah kepemimpinan pak Surunuddin dia adil. Apakah itu, Hindu, Islam, Kristen dan Budha semua rata. Apalagi jika ada bantuan, seperti bedah rumah. Itu saya lihat dengan mata saya sendiri, semuanya kebagian. Itu artinya tidak ada perbedaan atau tebang pilih,” katanya.

Ia berharap kepemimpinan Surunuddin berlanjut, lebih baik dan lebih memperhatikan rakyat kecil

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.