Promo Pena

HATI Programkan Transportasi Murah, Wanci-Kendari Hanya Rp125 Ribu

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud terus memperkenalkan sejumlah program pro rakyatnya kepada masyarakat.

Setelah sederet program sudah diperkenalkan, kini pasangan akronim HATI ini kembali memperkenalkan program transportasi murah. Tujuannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang transportasi laut.

Rencananya, biaya transportasi untuk rute Wanci-Kendari atau sebaliknya hanya seharga Rp125 ribu. Ongkos transportasi tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga tiket kapal swasta yang beroperasi saat ini dengan harga sekitar Rp190 ribu.

Haliana mengatakan, untuk menghadirkan transportasi dengan biaya murah, kedepan pemda akan bekerja sama dengan PT Pelni untuk mendatangkan kapal milik negara yang siap melayani masyarakat terutama rute Wanci-Kendari.

Program tersebut mendapat dukungan dari mantan vice president PT. Pelni, La Ode Muhisi yang siap membantu melakukan kerja sama dengan perusahan milik negara di bidang transportasi laut itu, yang sebelumnya telah menghadirkan KM. Jetliner rute Wanci-Baubau dan KM. Sabuk Nusantara dengan biaya yang cukup murah.

“Kalau sudah jadi kita bisa atur jadwal pemberangkatannya satu kali seminggu, agar tidak mengganggu kapal swasta lainnya,” kata Haliana saat kampanye dialogis di Kelurahan Wanci baru-baru ini.

“Jika tidak dikabulkan, pengadaan transportasi murah bisa dilakukan menggunakan APBD. Kemudian kapal tersebut, akan dikelolah perusahan daerah,” tutup Haliana.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.