Promo Pena

Wawan Suhendra: Perhatian Surunuddin ke Warga Transmigrasi Lalembuu Luar Biasa

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020, beragam isu negatif diarahkan ke calon petahana, Surunuddin Dangga.

Promo Pena

Bahkan isu-isu negatif tersebut, cenderung mendiskreditkan pribadi Surunuddin Dangga sebagai bupati non aktif dengan istilah menganak tirikan warga transmigrasi, khususnya di Kecamatan Lalembuu.

Menjawab itu, sebagai anak transmigrasi juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Wawan Suhendra membantah isu yang dianggapnya salah satu bentuk kampanye hitam (Black Campaign) yang terus di kampanyekan tim Paslon lain.

Menurutnya, isu yang tersebar ditengah masyarakat, tidaklah benar. Sebab, kata dia, selama Surunuddin Dangga memimpin Konsel, semua warga transmigrasi yang berada di wilayah itu diberlakukan sama.

“Buktinya, khusus di Kecamatan Lalembuu, Surunuddin Dangga sudah mengaspal jalan. Meski diakuinya, memang masih ada beberapa titik yang belum di aspal,” ungkap Wawan saat mengkampanyekan Paslon Surunuddin-Rasyid di Kecamatan Lalembuu, Rabu 4 November 2020.

Kemudian jembatan, lanjut Ketua DPC PKB Konsel itu, menjelaskan jembatan penghubung antar Kecamatan Lalembuu dan Basala kalau musim penghujan, sulit untuk dilewati. Karena jembatan tersebut masih kondisi darurat.

Tapi setelah Surunuddin menakodai Konsel, jembatan yang menjadi sarana utama bagi warga, kini sudah dibangun secara permanen.

Pena Maulid

“Beratuhun-tahun, nanti pak Surunuddin Dangga jadi bupati barulah Kecamatan Lalembuu dapat teraspal, dibuatkan jembatan permanen. Inilah bukti perhatian pak Surunuddin ke warga transmigrasi,” ungkapnya.

Kemudian kerja nyata yang telah dilakukan Surunuddin, beber Wawan Suhendra, peningkatan kesehatan masyarakat dengan menambah jumlah masyarakat yang mendapat BPJS, mendirikan enam Puskesmas tipe A, dan tentunya membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) Konsel.

Tak hanya itu, warga yang kurang mampu mendapat bantuan rumah dalam prgram rumah tidak layak huni (RTLH) yang saat ini sudah mencapai 13 ribu.

Nantinya, tambah Wawan Suhendra, jika Surunuddin-Rasyid kembali memenangkan Pilkada 2020, pasangan ini bakal membangun Puskesmas tipe A di Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu.

“Garansinya saya, jika itu tidak dapat direalisasikan maka jangan pilih saya di Pilcaleg 2024 nanti,” tegasnya.

“Untuk itu, saya minta kepada bapak/ibu, supaya pekerjaan rumah pak Surunuddin di Lalembuu ini tuntas, maka kita harus kembali memenangkan di Pilkada 2020 ini,” jelasnya.

Penulis : Supyan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.