Promo Pena

Sri Lestari Minta Setiap PAUD di Kendari Sediakan Pojok Baca

PENASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pokja Bunda PAUD kabupaten kota se-Sultra di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis 5 November 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan layanan PAUD Holistik Integratif (HI) berkualitas pelaku pendidikan dengan menghadirkan pemateri yang berasal dari Kemendikbud, Kemendes, Kemendagri, BKKBN dan Best Practise dari Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat.

Bunda PAUD Kendari, Sri Lestari mengatakan, kegiatan ini mengarahkan agar Bunda PAUD se-Sultra bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dimana sesuai arahan dari Bunda PAUD Provinsi Sultra, Agista Ali Mazi berharap agar sebisa mungkin setiap PAUD memiliki pojok baca.

“Agar ketika orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah mereka bisa mengisi waktu dengan membaca sembari menunggu anak pulang sekolah. Tentu hal ini akan bermanfaat serta menambah wawasan bagi orang tua,” kata Sri Lestari

Ia berharap, berharap agar guru-guru PAUD bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi anak didiknya serta lebih ditingkatkan lagi sehingga kualitas mendidik bisa jauh lebih baik.

“Kepada par guru pengajar yang mempunyai latar belakang pendidik PAUD yang lebih baik, agar benar-benar bisa menerapkan ilmu PAUD kepada anak didik serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi anak didiknya,” tutup Sri Lestari

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dibuka langsung oleh Bunda Paud Prov Sultra, turut pula di hadiri oleh Kadis Dikbud Sultra serta Kadis Dikbud kabupatem kota se-Sultra.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.