Promo Pena

Gempar: Ribuan Pendukung SU Sudah Bergabung ke RAPI

PENASULTRA.ID, MUNA – Pasca kandas tampil sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2020, Syarifuddin Udu (SU) beserta gerbongnya diklaim beralih dukungan ke pasangan calon (paslon) LM Rusman Emba-Bahrun Labuta.

Paman SU, Gempar menampik hal itu. Ia mengungkapkan, setelah tidak lolos menjadi salah satu kandidat di pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite, pendukung dan simpatisan SU yang berada di seluruh wilayah di Muna menjatuhkan dukungan ke Paslon LM Rajiun Tumada-La Pili.

Memiliki visi-misi yang berkualitas, pro rakyat serta terarah untuk kemajuan Muna yang lebih baik kedepan, kata Gempar, menjadi alasan ribuan pendukung SU menjatuhkan pilihan ke paslon berakronim RAPI tersebut.

Menurut ayah dari mantan Komisioner KPU Muna, Rahmat Andang Jaya ini, klaim yang menyatakan gerbong SU mengarah ke paslon LM Rusman Emba-Bahrun Labuta itu tidak benar.

“Jadi tidak benar cerita diluar, mereka mengklaim dukung paslon lain, itu hanya halusinasi. Apalagi sampai catut nama SU. SU itu masih berstatus ASN tidak mungkin bisa menyatakan dukungan pada paslon,” kata Gempar saat menyampaikan sambutan dalam kampanye RAPI di Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Jumat 6 November 2020.

Menurut Tokoh Masyarakat Raha II ini, La Ode Rifai Pedansa selaku toko senior PDIP dan dirinya yang lebih tahu banyak tentang basis SU dan kemana arah dukungan dan simpatisan.

Ribuan simpatisan dan pendukung mantan Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI itu bergabung di paslon RAPI.

“Secara rill massa pendukung SU itu ada ribuan dan sudah bergabung ke RAPI secara otomatis diberbagai titik, terutama di Kecamatan Napabalno, Tongkuno dan seluruh daratan lainnya. kita realistis, tidak mau mengada-ngada,” tutup Gempar.

Dengan bergabungnya gerbong SU yang jumlah ribuan tersebut menambah energi bagi paslon RAPI untuk memuluskan langkah menuju kemenangan pada kontestasi politik 9 Desember 2020.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.