Promo Pena

Suharman: Kreativitas Anak Muda Harus Diwadahi

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar nonton bareng pemutaran perdana film pendek Cintaku di Bone Labunta di taman Matana Sorumba, Jumat, 6 November 2020.

Covid-19 Pemprov

Pemutaran fillm pendek yang dirilis oleh Dispar Buteng dengan menggandeng komunitas Buton Tengah Creative (BTC) ini juga turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Buteng, Suharman.

Produksi film yang mengangkat kisah percintaan dengan latar destinasi wisata unggulan di Buton Tengah, yakni Pasir Timbul Bone Labunta yang masuk dalam nominasi API aword 2020 ini mendapat apresiasi penuh dari ketua Partai Nasdem Buteng tersebut.

Suharman merupakan dewan pembina sekaligus pendiri komunitas BTC mengungkapkan, bahwa kreativitas anak muda di Buteng harus diwadahi dan diberi ruang.

“Anak muda di Buteng ini kreatif-kreatif hanya ruangnya saja yang kurang. Inilah yang membuat saya terpanggil bebepa tahun lalu untuk membentuk dan mendirikan komunitas BTC ini, dan Alhamdulilla sekarang mereka suda menunjukan itu,” kata Suharman dalam sambutannya.

Promo Pena

Pada kesempatan ini, Suharman banyak menceritakan perjalanan BTC, dari awalnya hanya komunitas kecil hingga akhirnya dikenal dikalangan masyarakat Buteng. Kata dia, komunitas BTC ini merupkan kumpulan anak-anak muda dari pelaku ekonomi kreatif, seperti fotografi, kria, kuliner dan ekonomi kreatif lainnya.

“Saya selalu menyampaikan sama mereka, mari kita berbuat dan terus berkarya, jangan kita minunggu bantuan dari pemerintah baru kita mau berbuat. Tapi terpenting bagaimana kita berbuat dan menujukan kreativitas kita,” urainya

Suharman berharap, kedepannya ruang-ruang kreativitas anak muda seperti ini harus selalu diberi ruang dan diperdayakan.

“Terlalu luas Buteng ini kalau hanya diurus oleh Pemda sendirian. Anak muda hadir dengan kreativitasnya, kenapa tidak ruang-ruang itu juga kita percayakan dan perdayakan mereka,” pungkas Suharman.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.