Promo Pena

Pastikan Pilkada Bebas Money Politik, RAPI Bentuk Satgas dan Relawan TPS

PENASULTRA.ID, MUNA – Untuk memastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 bebas dari money poltic (politik uang), tim pemenangan pasangan calon (paslon) LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) membentuk satgas siaga pemantau “eksekutor politik uang”.

Selain satgas pemantau, tim RAPI juga bakal menempatkan relawan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Muna.

“Kami optimisi kami akan menang mutlak ditiap TPS. Satu TPS insya Allah laslon RAPI akan gulung suara 60 persen suara dari simpatisan. Simpatisan RAPI tidak bisa lagi dipengaruhi walaupun pakai duit,” kata Juru bicara (Jubir) RAPI Wahidin Kusuma Putra (WKP), Minggu 8 November 2020.

“Kami mengatisipasi politik uang dan kecurangan di TPS, untuk politik uang kami siapkan tim pengintai dan untuk TPS, kami siapkan 100 relawan per TPS,” tambahnya.

WKP mengaku telah mengantongi nama-nama eksekutor pihak lawan. Ia menuturkan sudah mengidentifikasi kemana dana tersebut akan didistribusikan.

Kalau politik uang eksekutornya kami sudah kantongi nama nya termasuk sumber aliran duitnya, nama- nama oknum yang akan mendistribusikan dana ke pemilih kami pantau khusus,” beber WKP.

“Camat dan plt kades yang akan berperan di lapangan yang akan memainkan peran tersebut, tapi peran ini kami cium ada pemain cadangan yang di siapkan untuk eksekusi,” sebutnya.

Covid-19 Pemprov
Promo Pena

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.