PENASULTRA.ID, JAKARTA – Infobrand.id untuk kesebelas kalinya menggelar Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024, sebagai apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam memanfaatkan digital public relations (PR) dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.
Di tengah perkembangan teknologi digital seperti saat ini, aktivitas public relations dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola konsumsi komunikasi masyarakat yang telah berubah.
“Sekarang ini, informasi tidak hanya beredar melalui media masa yang saat ini telah bertransformasi ke ranah online, tetapi juga beredar cepat melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan bahkan YouTube,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam keterangannya, Rabu 28 Februari 2024.
Kondisi ini tentunya menjadi pertimbangan bagi brand dan perusahaan dalam membangun komunikasi dengan public, komunikasi tidak hanya dalam bentuk media massa yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan media sosial yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.
“Untuk itu Infobrand.id sebagai media brand dan bisnis akan menghadirkan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024, sebuah penghargaan bergengsi untuk perusahaan-perusahaan dan brand-brand yang mampu memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan,” ujar Susilowati lagi.
Pada kesempatan yang sama, Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia juga menggelar penghargaan Top Official Store Award 2024 edisi keempat. Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk official store atau official shop yang sukses memasarkan produknya di marketplace.
Penghargaan Top Official Store Award 2024 ditujukan untuk semakin mengukuhkan official store sebuah brand sebagai toko online yang tepat bagi konsumen ketika mencari sebuah produk di marketplace.
“Saya berharap logo Top Official Store Award 2024 dapat berkontribusi sebagai sarana membangun kepercayaan konsumen, karena membuat mereka semakin mudah menemukan brand berkualitas,” paparnya,” jelas Susilowati.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia yang juga Chairman Indonesia Brand Community (IBC) menyatakan, untuk mengukur keberhasilan sebuah brand dan perusahaan dalam membangun digital PR, pihaknya melakukan riset Indonesia Top Digital Public Relations Index pada Oktober-Desember 2023 terhadap brand dan perusahaan baik emiten maupun nonemiten yang ada di Indonesia.
Discussion about this post