PENASULTRA.ID, BALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) serius untuk menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas dengan membangun serta mengelola Mal Pelayanan Publik (MPP).
Salah satu wujud keseriusan itu terlihat saat Pemkab Konsel melakukan Studi Tiru Pengelolaan MPP di Kabupaten Badung Provinsi Bali, Selasa 21 Mei 2024.
Kunjungan yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Hj Chadidjah didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konsel itu disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Badung, I Made Agus Aryawan.
Chadidjah mengapresiasi pengelolaan MPP di Badung. Ia mengaku sebelum MPP Konsel di resmikan, pihaknya akan mempelajari proses pengelolaannya melalui kaji tiru ini.
“MPP Badung telah mengelola secara baik berkualitas dan selalu berinovasi, terlihat berbagai penghargaan dan semakin banyaknya layanan yang diberikan. Jadi, setelah melihat langsung tidak ada alasan OPD yang memiliki pelayanan untuk tidak menghadirkan layanan MPP yang berkualitas paska launching nanti,” kata Chadidjah
Sesuai dengan arahan Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, katanya, sejumlah OPD dan instansi vertikal terkait setelah studi tiru ini diminta untuk mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan publik terbaik di MPP Konsel.
“Agar kepercayaan masyarakat terhadap layanan pemerintah semakin baik,” ujar Chadidjah.
Ia berharap melalui kerja keras dan kolaborasi, pihaknya dapat memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas bagi masyarakat di Konawe Selatan.
“Kita semua bekerja keras dan saling berkolaborasi positif agar tahun 2024 ini, masyarakat Konawe selatan sudah mendapatkan pelayanan publik berkualitas dengan konsep one stop service,” Chadidjah menambahkan.
Senada, Kadis DPM-PTS Badung, I Made Agus Aryawan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Konsel, pihaknya membuka seluas-luasnya informasi terkait dengan pengelolaan MPP di daerahnya tersebut sebagai bentuk kolaborasi demi kepentingan masyarakat.
MPP Badung telah berhasil melakukan pelayanan publik dengan berkolaborasi berbagai instansi vertikal, BUMN dan swasta lainnya.
Discussion about this post