PENASULTRAID, JAKARTA – PT. Bank Seabank Indonesia kembali menorehkan capaian bisnis yang positif dan berkelanjutan sepanjang semester I-2025, sejalan dengan komitmen Bank untuk selalu menghadirkan layanan berbasis digital yang prudent, inklusif dan selalu berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Kinerja cemerlang SeaBank didukung oleh pengelolaan risiko yang cermat dan teliti, efisiensi biaya operasional, serta konsisten mewujudkan visi Bank dalam menghadirkan terobosan layanan perbankan bagi masyarakat khususnya segmen yang belum terlayani (underserved).
Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah serta usaha untuk memperkuat ekosistem keuangan digital nasional, SeaBank menyelenggarakan kampanye Pesta Untung SeaBank 2025. Kegiatan ini tidak hanya mendorong transaksi non-tunai melalui QRIS, namun juga membangun kepercayaan publik terhadap perluasan inklusi keuangan.
Di sisi lain, SeaBank juga terus memegang komitmen dalam pemerataan literasi keuangan masyarakat khususnya untuk pelaku UMKM perempuan di berbagai penjuru Indonesia.
“Kita bersyukur atas capaian positif SeaBank di semester I-2025. Kita tidak cepat puas dan akan terus berinovasi dalam produk dan layanan bagi nasabah, serta terus mendukung perluasan edukasi literasi serta inklusi keuangan di Indonesia,” kata Direktur Utama SeaBank, Sasmaya Tuhuleley dalam keterangannya baru-baru ini.
Bisnis SeaBank Terus Tumbuh dalam Tren Positif
Selama semester I-2025, SeaBank berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp274 miliar dengan laba setelah pajak tercatat sebesar Rp214 miliar, naik sebesar 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total aset mencapai Rp37 triliun, meningkat sebesar 18% yoy, tingkat pengembalian aset (ROA) tetap tumbuh dari 1.29% ke 1.53%.
Discussion about this post