• Latest
  • Trending
  • All
  • #Headline
  • Advetorial
  • Kepulauan
  • Daratan

Aice Menangkan WOW Brand Award untuk Keenam Kalinya

14 Maret 2025

#savehakimkhamozaro

5 November 2025

Gelar Ajang Penghargaan di HPN 2026, PWI Siapkan Hadiah Rp500 Juta Lebih

4 November 2025

Sinjai Deflasi, Sulsel Masih Inflasi di Oktober 2025

4 November 2025

JayJax dan TOXICDEV! Rilis Single FOMO, Kolaborasi Lintas Genre yang Mengguncang

4 November 2025

KH. Ma’ruf Amin Pimpin Dewan Penasehat SMSI

4 November 2025

Generasi Happy dari Tri Ajak Anak Muda Wujudkan Pensi Impian Bareng Idola

4 November 2025

KKN Tematik UHO Ciptakan Sistem PTSP Berbasis Web di Tipulu

4 November 2025

Diduga Aniaya Warga, Anak Oknum Kades di Mubar Diamankan Polisi

4 November 2025

Telkomsel & OpenAI Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go, Mulai Rp50.000

4 November 2025

Pertamina Sulawesi Klarifikasi Peristiwa di SPBU Bone

4 November 2025

Perkuat Komitmen Bisnis Berkelanjutan, SSB Dorong Perkembangan Talenta Daerah

3 November 2025

Katrines Rilis Album Self-Titled: Surat Cinta Padat dan Mentah dari Surabaya

3 November 2025
Rabu, 5 November 2025
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Profil
  • Redaksi
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Hak Jawab
Penasultra.id
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
Penasultra.id
No Result
View All Result
  • #Headline
  • PenaPembaca
  • PenaHealth
  • PenaKuliner
  • PenaOto
  • LayarPena
  • PenaSport
  • LensaPena
  • FigurPena
ADVERTISEMENT
Home PenaEkobis

Aice Menangkan WOW Brand Award untuk Keenam Kalinya

Redaksi Penasultra.id by Redaksi Penasultra.id
14 Maret 2025
in PenaEkobis
A A
0

Aice menangkan WOW Brand Award untuk keenam kalinya. Foto: Ist

1
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappTelegram
ADVERTISEMENT

Tingkat konsumsi es krim terus mengalami peningkatan setiap tahunnya di Indonesia. Pada 2013-2018, konsumsi es krim mencapai 0,63 L/orang/tahun lalu meningkat menjadi 0,7 L/orang/tahun pada 2019 dan di 2020 meningkat lagi menjadi 0,73 L/orang/tahun.

Melihat potensi pasar yang besar ini, Aice terus memperluas jangkauan pasarnya. Aice hadir di seluruh wilayah Indonesia, dari kota besar hingga pedesaan dan kepulauan.

Di saat yang sama, Aice juga sudah memperluas pasar internasional ke negara-negara seperti Filipina, Kamboja, Vietnam, Laos, Timor Leste dan negara Amerika Selatan dan Afrika dan menjadi tanda pengenal Indonesia di mata dunia.

Menurut survei Key Trends ice cream in APAC Euromonitor International February 2025, 38% konsumen di Asia Pasifik dikategorikan sebagai “Experience Seekers” terbuka dengan pengalaman baru misalnya rasa ala lokal dan tekstur yang unik.

Persis seperti strategi Aice menghidupkan kembali jajanan pasar lewat kemasan kekinian dan lewat kolaborasi Aice dengan banyak micro-influencer lokal turut meningkatkan konversi penjualannya di kalangan usia 18-24 tahun. Produk yang cukup terdongkrak melalui strategi ini misalnya varian Aice Mochi dan Aice Histeria.

Sylvana mengatakan, pihaknya tak sekadar menjual es krim, tapi juga mengarsipkan nostalgia sekaligus mempromosikan kekinian. Contohnya, Aice Mochi Klepon terinspirasi dari jajanan tradisional asli, di pasar hingga pinggir jalan, Indonesia sejak dulu.

“Kini, 60 persen pembelinya justru generasi muda yang penasaran dengan rasa masa kecil orang tua mereka. Begitu juga dengan tekstur yang unik di es krim stik Aice Histeria, dimana para Gen Z bisa menikmati es krim cake dalam porsi mini membuat Gen Z bukan hanya pembeli, tapi agen budaya yang memperkenalkan es krim bangsa kita ke kancah global,” paparnya.

Selain itu Aice juga mengkolaborasi penggunaan maskot dengan desain yang kekinian, lucu, dan berakar pada budaya lokal kekinian memang sedang menjadi tren yang berkembang pesat di berbagai industri, termasuk dalam sektor makanan dan minuman.

Maskot es krim Mochi seperti Aice Mochi Baby terbukti mampu menarik perhatian konsumen muda, terutama dari Gen Z, yang sangat menghargai keunikan dan kreativitas dalam produk yang mereka pilih.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren ini semakin populer, di mana perusahaan-perusahaan besar di dunia memanfaatkan maskot untuk memperkuat identitas merek mereka dan menciptakan hubungan emosional yang lebih dalam dengan audiens mereka.

Maskot yang mengusung tema budaya kekinian, seperti yang dilakukan oleh Aice dengan Aice Mochi Baby, yang menampilkan maskot dengan busana adat Indonesia saat berkeliling di Piala Dunia Qatar misalnya, tidak hanya mencuri perhatian tetapi juga menjadi viral.

Penelitian Formosa Journal of Applied Sciences tahun ini menjelaskan pengaruh personifikasi merek melalui maskot. Menurutnya, personifikasi merek memiliki pengaruh positif terhadap keterlibatan iklan dan sikap positif terhadap merek, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi niat beli konsumen.

Baca Juga

Kinerja Stabil, IOH Terus Dorong Inovasi-Daya Saing di Tengah Tantangan Makro

Infobrand.id dan TRAS N CO Apresiasi Kinerja Emiten dan Pemimpin Korporasi

Edisi Terbatas, Kolaborasi Unik Honda Scoopy dengan Kuromi

Asmo Sulsel Bagikan Tips Berkendara Aman di Jalan Licin dan Berpasir

Saat ini Gen Z memang bukan sekadar menjadi konsumen yang pasif. Generasi ini menjadi kunci transformasi industri es krim Indonesia. Penelitian banyak lembaga menunjukkan mayoritas Gen Z membeli produk berdasarkan rekomendasi konten kreator di TikTok atau Instagram, platform tempat Aice berkomunikasi sepanjang tahun lalu.

Besarnya permintaan es krim nasional dari segi volume maupun pilihan varians kreasi dan rasa, masih akan mendorong Aice Group terus berinovasi untuk memberikan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi konsumen Indonesia.

Es krim yang lezat, sehat, dan berkualitas tinggi, masih akan menjadi brand promise yang diberikan oleh Aice. Menurut Sylvana, inovasi adalah syarat mutlak untuk menjadi merek es krim kebanggaan masyarakat Indonesia yang sekaligus mampu mendunia.

Editor: Ridho Achmed

Jangan lewatkan video populer:

Page 2 of 2
Prev12
Tags: AiceBerita BisnisWOW Brand Award
ShareTweetSendShare
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi. Hak cipta dilindungi Undang-undang.

Pasang Iklan Penasultra

Ikuti Kami :

ADVERTISEMENT
Previous Post

ASR Sebut Kenaikan Harga Bapok di Sultra Terkendali dan Stok Aman

Next Post

Rawat Silaturahmi, PWI Sultra Buka Puasa Bersama Santri Ponpes-Pejabat

RelatedPosts

Generasi Happy dari Tri Ajak Anak Muda Wujudkan Pensi Impian Bareng Idola

4 November 2025

Telkomsel & OpenAI Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go, Mulai Rp50.000

4 November 2025

PT. Cipta Kridatama Gencarkan Semangat SDM Unggul di Industri Tambang

3 November 2025

Kinerja Stabil, IOH Terus Dorong Inovasi-Daya Saing di Tengah Tantangan Makro

31 Oktober 2025

CIMB Niaga Luncurkan Mobil Kas Keliling di Jayapura

29 Oktober 2025

CIMB Niaga Luncurkan GreenBizReady  

28 Oktober 2025
Load More
Next Post

Rawat Silaturahmi, PWI Sultra Buka Puasa Bersama Santri Ponpes-Pejabat

Discussion about this post


PenaEkobis

PenaEkobis

Generasi Happy dari Tri Ajak Anak Muda Wujudkan Pensi Impian Bareng Idola

by Redaksi Penasultra.id
4 November 2025
0

PENASULTRAID, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menginspirasi anak muda Indonesia lewat program Generasi...

Read moreDetails

Telkomsel & OpenAI Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go, Mulai Rp50.000

4 November 2025

PT. Cipta Kridatama Gencarkan Semangat SDM Unggul di Industri Tambang

3 November 2025

Kinerja Stabil, IOH Terus Dorong Inovasi-Daya Saing di Tengah Tantangan Makro

31 Oktober 2025

CIMB Niaga Luncurkan Mobil Kas Keliling di Jayapura

29 Oktober 2025

Recommended Articles

Seorang Ayah di Muna Tega Rudapksa Putri Kandungnya

21 Juli 2022

Sertu Suparto Robek Seragam Loreng Demi Bantu Korban Kecelakaan

20 Maret 2022

Toyota Hadirkan Program Mudik Aman dan Lebaran Nyaman

16 April 2023

Tangani Kasus ITE, Polda Sultra Kedepankan Asas Verifikasi

19 September 2020

Sempat Ditutup, Akses Jembatan Darurat Bailey Sambandete Dibuka Kembali

12 Agustus 2025
Load More

Populer Minggu Ini

  • Dangrup 5 Kopassus Silaturahmi ke Polda Sultra

    160 shares
    Share 64 Tweet 40
  • Diduga Aniaya Warga, Anak Oknum Kades di Mubar Diamankan Polisi

    110 shares
    Share 44 Tweet 28
  • Darwin Calon Tunggal Ketua DPD I Golkar Sultra, Siap Lakukan Konsolidasi Menyeluruh

    41 shares
    Share 16 Tweet 10
  • Dandim 1416 Muna Ajak Masyarakat Dukung Syeirah di Ajang Puteri Kebudayaan 2025

    20 shares
    Share 8 Tweet 5
  • Resmi Pimpin Golkar Sultra, Haji Irwansyah Sebut Darwin Sosok Visioner

    17 shares
    Share 7 Tweet 4
logo penasultra

penasultra.id
PT Pena Sultra Grup
(Penerbit/Pengelola Penasultra.id)
NPWP: 93.591.690.8-811.000

Kontak »

Advetorial

Peluh Prajurit TMMD 125 Jadi Harapan Baru Warga Nekudu Konawe

Evaluasi Pilkada 2024, Cara KPU Sultra Siapkan Strategi Pemilu Lebih Berkualitas

KPU Sultra Resmi Tetapkan Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih 2025-2030

Link Corner

  • Dewan Pers
  • Persatuan Wartawan Indonesia
  • Serikat Media Siber Indonesia
  • Siberindo.co
  • Dinamikasultra.com
  • Triaspolitika.id
  • Metrosultra.id
  • Bikasmedia.com

  • Profil
  • Redaksi
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Hak Jawab
  • Kontak
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️

error: Maaf tidak bisa.!!
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
SMSI - Dewan Pers Penasultra.id

Ikuti Kami :

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️