PENASULTRA.ID, BALI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menprekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menilai belanja produk dalam negeri dari hasil Business Matching di Bali yang mencapai Rp214 triliun menjadi bukti kebangkitan ekonomi di sektor ekonomi kreatif (ekraf) semakin terlihat.
Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat mengunjungi kegiatan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali, Kamis 24 Maret 2022.
“Kita tidak bisa seperti dulu dimana ekonomi disusun sendiri-sendiri. Seperti pesan Presiden Jokowi, kita harus pastikan ekonomi ini dirasakan sehingga peningkatannya mampu membuka peluang usaha dan penciptaan lapangan kerja melalui ekonomi baru,” kata Sandiaga.
Menurut Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, ekonomi baru yang dimaksud adalah ekonomi berbasis digital, kesehatan, ekonomi yang memastikan keunggulan SDM, ekonomi berkeadilan yang membuka peluang sampai tingkat desa wisata dan desa kreatif.
Sehingga Indonesia bisa menjadi destinasi yang berkualitas yang mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan.
“Kondisi ekonomi yang kita hadapi kedepan dipastikan sudah tidak sama seperti dahulu. Untuk itu pemerintah hadir memastikan ekonomi ini dirasakan oleh masyarakat dan peningkatannya ini mampu membuka lapangan kerja,” ujar Sandiaga.
Page 1 of 3
Discussion about this post