“Ini membuktikan bahwa kebangkitan ekonomi ditopang oleh UMKM, karena (melalui) UMKM tercipta 97 persen lapangan kerja. Dari lapangan kerja itulah kita ciptakan geliat ekonomi,” Sandiaga memungkas.
Untuk diketahui, Kemenparekraf telah membentuk tim Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) yang juga menunjang pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).
Tahun lalu, dalam tiga bulan di akhir 2021 ada lebih dari 150 ribu transaksi penjualan produk bangga buatan Indonesia dengan total nilai Rp36 miliar.
Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali diselenggarakan selama tiga hari pada 22-24 Maret 2022.
Kegiatan tersebut menghadirkan sekitar 1.000 peserta yang berasal dari perwakilan kementerian/lembaga, pemda dan industri serta para pelaku UMKM.
Penulis: Yeni Marinda
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post