PENASULTRA.ID, MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga) secara resmi meluncurkan wajah baru layanan digital banking dengan menyatukan dua platform yang selama ini diakses secara terpisah, yaitu Octo Clicks (layanan berbasis website) dan Octo Mobile (aplikasi ponsel).
Keduanya kini terintegrasi penuh menjadi satu layanan tunggal bernama Octo. Integrasi ini diresmikan pada Oktober 2025 yang juga bertepatan dengan bulan inklusi keuangan.
Langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan level layanan yang lebih optimal.
Head of Region CIMB Niaga Indonesia Timur & Bali Nusra, Ahmad S. Ilham mengatakan, salah satu fitur unggulan dari penyatuan ini adalah implementasi Single user ID.
Dengan fitur ini, nasabah tidak perlu lagi direpotkan dengan penggunaan dua user berbeda untuk mengakses layanan digital CIMB Niaga, baik melalui aplikasi seluler maupun website.
“Dengan fitur Single User ID, akses aplikasi Octo ataupun website Octo hanya perlu 1 user ID saja. Tidak perlu lagi ganti-ganti user ID lagi setiap mau login aplikasi dan website Octo,” kata Ahmad S. Ilham, Head of Region CIMB Niaga Indonesia Timur & Bali Nusra.
Senada, Branch Manager CIMB Niaga Kendari, Laode M. Zardin mengatakan, dengan hadirnya single user ID ini, nasabah tidak akan bingung dengan jumlah user ID untuk mengakses aplikasi atau website.
Discussion about this post