1. Tracking mutasi yaitu PNS dapat mengetahui perkembangan progres mutasi, cetak SK mutasi secara mandiri oleh PNS yang bersangkutan dengan Sistim Face Recognition/Rekam pengenalan wajah yang telah terintegrasi dengan data base kependudukan apabila valid maka SK mutasi dapat dicetak
2. Pengaduan dalam hal ini pegawai dapat melakukan aduan apabila ditemukan kendala dalam proses mutasi
3. Statistik mutasi yaitu informasi real time terkait proses mutasi PNS secara nasional live chat dengan pitur ini PNS dapat berkomunikasi langsung dengan admin pengelola e-Mutasi di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah.
SIMUDAH dikembangkan sebagai bentuk respon tuntutan kebutuhan layanan yang mudah, aman dan menyenangkan, dan sejalan dengan kebijakan era baru masa pandemi Covid-19 dalam proses mutasi Pegawai Negeri Sipil antar kabupaten/kota lintas provinsi dan antar provinsi.
Penulis : Iwan Charisman
Editor: Basisa
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post