Kampanye ini memaksimalkan promosi paket-paket libur sekolah oleh industri, berkolaborasi dengan biro perjalanan wisata dan industri selama Juni-Juli, diperkuat dengan pemasangan iklan (LED, TV nasional, transportasi umum), dan publikasi bersama mitra co-branding.
• Insentif Promo Diskon dengan OTA
Berkolaborasi bersama Online Travel Agent (OTA) memberikan diskon harga tiket pesawat domestik, tiket masuk ke destinasi, penjualan paket desa wisata, paket wisata selama bulan Juni-Juli, yang diharapkan mampu meningkatkan perjalanan hingga 5.750 pax.
• Kolaborasi Paket Wisata dari Pelaku Industri
Kolaborasi diskon 10% untuk paket wisata liburan sekolah dari travel agent/tour operator dan pelaku industri asosiasi pariwisata.
• Promosi Event Daerah
Pendukungan 31 event daerah (Karisma Event Nusantara) yang berjalan pada Juni-Juli 2025.
Menteri Pariwisata berharap, kebijakan stimulus akan memberikan dampak positif bagi pencapain target wisatawan nusantara dan pertumbuhan ekonomi.
“Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di daerah-daerah dengan memanfaatkan diskon tiket pada libur sekolah 2025 diharapkan akan berdampak baik terhadap percepatan pencapaian target 1,08 miliar perjalanan wisatawan nusantara, meningkatnya perekonomian daerah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal ke-2 tahun ini,” ujar Menteri Pariwisata memungkas.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post