“Kami sangat memahami kebutuhan masyarakat kita yang saat ini lebih menekankan tidak hanya kenyamanan, tetapi juga gaya yang look casual smart. Karena itu, kami menghadirkan berbagai model sandal seperti back strap dan slide yang juga menjadi tren global dan disukai market Indonesia yang simpel dan bergaya,” tutur Managing Director PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB), Yudhi Martono Soenaryo dalam keterangannya, Senin 12 Agustus 2024.
Sebagai distributor resmi Solelab, PT GAB bukanlah pemain baru di dunia alas kaki nasional. Sejak 2010, PT GAB telah menjadi distributor resmi Nike dengan lebih dari 100 titik channel distribusi yang tersebar di sejumlah daerah.
Dengan kekuatan jaringan distribusi tersebut, Yudhi Martono optimis, Solelab yang baru diluncurkan pertengahan tahun ini sebagai distributor pemasaran sandal premium bisa mendapatkan respon positif market Indonesia.
PT GAB juga baru saja membuka gerai pemasaran sandal premium Copacabana di Bali pada Mei lalu.
Market alas kaki (footwear) di Indonesia memang sangat prospektif. Merujuk data World Footwear, pada 2022, Indonesia mengkonsumsi 702 juta pasang produk alas kaki. Ini setara dengan 3,2 persen dari total konsumsi produk alas kaki dunia.
Discussion about this post