Pos Indonesia Group senantiasa berinovasi termasuk di dalamnya mengembangkan kapabilitas digital yang maksimal demi meningkatkan kepuasan di mata pelanggan akan layanan Pos Indonesia Group. Sejauh ini, beberapa program digitalisasi dilakukan oleh perusahaan berdiri sejak 1746 itu, di antaranya penggunaan digital platform pada kurir dan layanan pembayarannya, yaitu Pos Aja!, Pospay, serta warehouse management system bernama STORI yang mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai dari inbound, storing, hingga outbound delivery berbasis digital.
PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.
Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.
Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital pun diterapkan oleh PT Pos Indonesia pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh perusahaan berlogo burung merpati ini, yaitu Pos Aja! merupakan aplikasi jasa pengiriman berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.
Saat ini, PT Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, layanan bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.
Editor: Basisa
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post