PENASULTRA.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan lima pemenang kompetisi “KitKat Brekreasi Design Challenge 2022” yang merupakan hasil kemitraan Kemenparekraf dengan Nestle Indonesia untuk mempromosikan lima destinasi super prioritas Indonesia beserta Bali melalui kemasan makanan yang unik dan menarik.
Tercatat ada 358 pelaku kreatif yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini, namun setelah melalui proses penjurian yang melibatkan juri-juri profesional dan dilakukan secara ketat dalam rentang waktu yang telah ditetapkan, akhirnya terpilih lima pelaku kreatif sebagai pemenang yaitu:
Winner 1 dengan desain destinasi Bali: Irdiana Junaida;
Winner 2 dengan desain destinasi Danau Toba: Jacqueline Emmanuella;
Winner 3 dengan desain destinasi Likupang: Maria Adinda;
Winner 4 dengan desain destinasi Mandalika: Irwan Nugraha;
Winner 5 dengan desain destinasi Borobudur: Galang Dwiki.
“Ini merupakan bentuk kolaborasi yang menjadi bagian dari penciptaan destinasi wisata yang akan semakin dikenal oleh masyarakat secara luas,” kata Menparekraf Sandiaga dalam acara Konferensi Peluncuran Kemasan Spesial Pariwisata melalui Kompetisi “KitKat Brekreasi Design Challenge 2022″ di AYANA Midplaza, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.
Sandiaga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba karena telah menyemarakkan kompetisi ini.
Melalui kompetisi ini, Sandiaga berharap dapat merangkul kalangan anak muda untuk berwisata di Indonesia aja sekaligus menjadi bagian dari upaya kepulihan dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
“Selamat kepada para pemenang kompetisi ini. Kita patut berbangga karena desain mereka mewarnai KitKat edisi khusus yang akan mulai terdistribusi khususnya di lima destinasi super prioritas serta Bali,” ujarnya.
“Dan ini bagian dari pada keadilan pemerintah untuk berkolaborasi membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun ini kita ditargetkan bisa mencetak 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas, dan di tahun 2024 sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru,” tambah Menparekraf.
Discussion about this post