<strong>PENASULTRAID, JAKARTA</strong> - Media Infobrand.id kembali menggandeng Tras N CO Indonesia untuk menghadirkan penghargaan Golden Brand of The Year 2025, yang dianugerahkan kepada brand-brand yang telah berhasil mempertahankan eksistensinya di Indonesia selama 25 tahun atau lebih. Ya, di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat dan perubahan pasar yang dinamis, beberapa brand berhasil menunjukkan ketangguhan luar biasa dan memiliki kemampuan dalam beradaptasi dan terus meningkatkan kualitas, namun juga memiliki peran besar dalam memberikan dampak positif pada masyarakat di Indonesia. “Mereka mampu bertahan di era yang terus berubah dengan menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen modern tanpa melupakan akar dari nilai-nilai yang menjadi pondasi keberhasilan mereka,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam keterangannya, Sabtu 1 Maret 2025. Menurutnya, keberhasilan merek-merek ini menjadi simbol kesuksesan sebuah merek yang tetap eksis di lintas generasi dan tetap relevan meskipun dunia terus berubah. Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengungkapkan, dalam Indeks Riset Golden Brand Of The Year 2025 yang dilakukan, dia mencatat tidak sedikit perusahaan yang berhasil tetap eksis dalam dinamika bisnis yang berubah begitu cepat. Riset Golden Brand of the Year 2025 yang dilakukan ini, kata Tri, mengacu kepada tiga aspek penilaian, seperti Brand Existence Aspect, Brand Impact Aspect dan Business Innovation Aspect. “Brand Existence Aspect mengukur eksistensi brand dalam industri yang kompetitif. Sementara Brand Impact Aspect mengukur pengaruh dan dampak brand terhadap masyarakat serta sektor bisnis. Sedangkan Business Innovation Aspect mengukur kemampuan brand dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman,” jelasnya. Sementara itu, para peraih penghargaan diklasifikasikan dalam dua kategori, yaitu Great Achievement untuk merek dengan skor 80-90 poin dan Excellence Achievement untuk merek dengan skor di atas 90 poin. “Kedua kategori ini menegaskan komitmen brand terhadap kualitas, inovasi, dan keberlanjutan yang menjadi pondasi kesuksesan mereka,” tegas Tri. Adapun beberapa brand yang berhasil menjadi pemenang Golden Brand of the Year 2025 adalah sebagai berikut: Tekiro dengan predikat Excellence Achievement, Cosmos dengan predikat Excellence Achievement, Bank Mayapada dengan predikat Excellence Achievement, BPD Bali dengan predikat Excellence Achievement. Kemudian, BRI Life dengan predikat Great Achievement, Indocafe dengan predikat Great Achievement, Penguin dengan predikat Great Achievement, Century Healthcare dengan predikat Great Achievement, Sanex dengan predikat Great Achievement, Belfoods dengan predikat Great Achievement, dan brand-brand lainnya. Selain itu, pada momen istimewa ini, Infobrand.id juga bekerja sama dengan Indonesia Brand Community (IBC) untuk ke-25 kalinya kembali menyelenggarakan The 25th Infobrand Forum 2025, forum bulanan menjadi ajang berkumpul dan bertemunya para pengelola brand untuk sharing knowledge, sharing experience dan networking dengan sesama pengelola brand. The 25th Infobrand Forum 2025 menghadirkan pembicara Prof. Dr. Gancar C Premananto, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga yang menyampaikan seminar dengan tema “The Power of Brand Loyalty for Sustainable Business”. <strong>Editor: Ridho Achmed</strong> <strong>Jangan lewatkan video populer:</strong> https://youtu.be/R9qeCXzpkc4?si=1Lg0s1N4UvDr7Sck
Discussion about this post