PENASULTRAID, JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, berbagi di bulan Ramadan telah menjadi tren di kalangan brand dan perusahaan. Tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), tetapi juga sebagai strategi membangun hubungan emosional dengan konsumen.
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap aksi sosial, program-program berbagi di bulan suci ini semakin menjadi perhatian, menciptakan dampak positif bagi penerima manfaat sekaligus memperkuat citra brand di mata publik.
Oleh karena itu, jelang memasuki bulan Ramadan tahun ini, media Infobrand.id kembali mengajak perusahaan dan brand di Indonesia untuk meneguhkan komitmennya dalam berbagi di bulan suci Ramadan melalui program Ramadan Brand Berbagi.
Program ini menjadi wadah bagi brand-brand untuk tidak hanya dikenal sebagai merek berkualitas, tetapi juga sebagai agen perubahan yang berkontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.
Sepanjang digelarnya Ramadan Brand Berbagi, program ini mampu memberikan manfaat bagi penerima kebaikan dan brand atau perusahaan yang menjadi sponsor. Tidak mengherankan jika program charity ini dipercaya brand dan perusahaan dalam menyalurkan sponsor charity-nya kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Sejak pertama kali program ini diluncurkan pada tahun 2018, program Ramadan Brand Berbagi ini telah menjadi program charity yang memberikan dampak luas bagi masyarakat,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam keterangannya, Jumat 21 Februari 2025.
Selain itu, dikatakan Susi lagi, selain manfaat untuk masyarakat, program ini juga memberikan manfaat positif bagi brand dan perusahaan yang berpartisipasi, termasuk peningkatan reputasi, loyalitas konsumen, dan citra positif di mata publik.
“Program Ramadan Brand Berbagi ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga memperkuat sinergi antara dunia usaha dan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi semua,” ujarnya lagi.
Discussion about this post