<strong>PENASULTRA.ID, JAKARTA</strong> - PT. Bank KB Bukopin terus berkomitmen menjalankan langkah strategi transformasi. Saat ini, KB Bukopin akan fokus pada pertumbuhan berbasis teknologi dengan mengembangkan ekosistem IT, yakni new generation banking system (NGBS). President Director KB Bukopin, Chang Su Choi mengatakan, hingga saat ini pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan digital banking dan optimalisasi channel distribution yang tersebar diseluruh Indonesia. Salah satunya mengenai langkah strategis transformasi SDM. Program transformasi yang disebut dengan G- Pro ini merupakan program penawaran pengakhiran hubungan kerja secara sukarela sebagai bagian dari strategi peningkatan pelayanan kepada nasabah. "Program ini merupakan program bagi semua karyawan, semua dapat berpartisipasi, tidak dibatasi oleh masa kerja dan usia dan bahkan mendapat kompensasi lebih baik," kata Chang, Kamis 27 Januari 2022. Menurutnya, perusahaan memberikan dukungan kepada karyawan yang akhirnya memilih untuk mengikuti program ini. Diantaranya memberikan manfaat finansial dengan kompensasi yang menarik dan lebih baik serta manfaat non-finansial, seperti asuransi kesehatan, pelatihan dam konseling. <blockquote class="twitter-tweet"> <p dir="ltr" lang="in">Dua Kades di Konut Keluarkan SKT, Warga Protes <a href="https://t.co/SyLnnVo6H2">https://t.co/SyLnnVo6H2</a></p> — Penasultra.id (@penasultra_id) <a href="https://twitter.com/penasultra_id/status/1486350880874156040?ref_src=twsrc%5Etfw">January 26, 2022</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script> “Perusahaan sangat memperhatikan tiap karyawan yang memilih mengikuti program ini, maka dari itu, perusahaan tetap memberikan fasilitas asuransi Kesehatan bagi karyawan dan keluarga hingga 6 bulan kedepan," ujar Choi. Ia mengatakan, perusahaan juga memberikan pembekalan melalui training yang bisa diikuti oleh karyawan yang mengikuti program. "Karyawan juga bisa memilih pelatihan lain sesuai dengan minatnya. Bagi yang berniat untuk menjadi pengusaha, kami telah menyiapkan pembekalan dengan materi pelatihan starting new business atau entrepreneurship. Sedangkan karyawan yang berminat untuk pindah industry dapat mengikuti pelatihan Job Searching," beber Choi. Terkait dengan akan berkurangnya karyawan ini, Choi meyakinkan bahwa tidak akan menggangu operasional perusahaan, terutama pelayanan nasabah. “Fokus kami adalah pelayanan nasabah, maka pada kesempatan ini, dapat kami pastikan bahwa operasional dan pelayanan nasabah tidak akan terpengaruh,” Choi menambahkan. Sementara pada segmen consumer, KB Bukopin telah menggandeng girlband Korea yang tengah bersinar yakni AESPA. “Kami menyadari pasar K-Pop di Indonesia sangat besar, maka dari itu, sebentar lagi kita akan banyak melihat materi AESPA di Indonesia,” Choi memungkasi. <strong>Penulis:Yeni Marinda</strong> <strong>Jangan lewatkan video populer:</strong> https://www.youtube.com/watch?v=oPZj98jH0KQ
Discussion about this post