PENASULTRA.ID, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (BEKS) atau Bank Banten berkomitmen akan terus meningkatkan dan mengembangkan layanan berbasis digital.
Layanan berbasis teknologi dan digitalisasi ini kedepannya akan menjadi solusi bagi kemudahan nasabah dan masyarakat.
Hal itu ditegaskan Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Dr. Agus Syabarrudin saat menjadi pembicara di momen Peringatan HUT Ke-5 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta, Senin 7 Maret 2022 malam.
“Kami sudah berkomitmen layanan bank harus masuk ke sektor digitalisasi, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ujar Agus.
Ia juga menegaskan bahwa Bank Banten siap bermitra dan bekerjasama dengan SMSI untuk mengembangkan digitalisasi.
Saat ini diketahui, SMSI bersama Bukit Algoritma tengah membuat ekosistem digital untuk menjawab tantangan masa depan, yakni berupa konsep Metaverse Nusantara.
Merespon hal ini, Dirut Bank Banten mengaku tertarik untuk mensupport langkah SMSI tersebut.
“Kami juga terus menggali bagaimana sebenarnya Metaverse ini menjadi teknologi yang dibutuhkan masa depan,” ujar Agus.
Sementara tentang rencana peluncuran berbagai produk digital Bank Banten, Agus menegaskan hal itu akan terwujud dalam waktu dekat ini dan bisa selesai di tahun 2022.
View this post on Instagram
Produk digital yang telah disiapkan oleh Bank Banten di antaranya layanan Mobile Banking, Cash Manajement System (CMS), hingga fasilitas Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran pajak yang tersedia di setiap UPT Samsat maupun gerai-gerai Samsat di wilayah Banten.
Discussion about this post