“Kami sadar bahwa pemain digital dari luar negeri sudah mengincar dunia olahraga untuk masuk pasar Indonesia yang sangat besar. Sportbloc lahir 100% hasil karya anak bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem olahraga, industri olahraga, wisata olahraga dan lainnya di Indonesia untuk kepentingan Merah Putih. Bangsa kita punya kemampuan untuk itu,” paparnya.
Dilain pihak, CTO Sportbloc, Didit Adipratama mengaku fitur Sportbloc ini mengkoneksikan seluruh stakeholders industri olahraga termasuk masyarakat pencinta olah raga, atlet, pemerintah, event, pertandingan, venue, brand, merchant melalui kegiatan offline dan aplikasi online berbasis teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mendukung penuh gagasan platform ekosistem olahraga yang diinisiasi oleh KONI, guna mencapai KONI yang mandiri.
Aplikasi Sportbloc ini diharapkan memberikan manfaat bagi para penggunanya mencakup informasi dan kegiatan olahraga berupa konten advertorial dan video, live streaming, pembelian tiket pertandingan, reservasi venue, pembelian merchandise peralatan dan asesoris olahraga.
“Saya mewakili PWI sangat mendukung penuh gagasan platform ekosistem olahraga yang diinisiasi KONI,” tutur Atal S Depari.
Indonesia sudah dan akan terus membuktikan kemampuannya dalam setiap perkembangan dan perubahan zaman. Sehingga tidak saja menjadi pasar, namun sudah saatnya Indonesia juga sebagai pelaku industri olahraga dalam kemasan platform digital.
Editor: Irwan
Discussion about this post