Research Lead Jakpat, Septiana Widi Sugiastuti berpendapat bahwa target pasar konsumen makanan beku adalah kaum urban Milenial yang mencari makanan praktis yang mudah disiapkan, disimpan, dan memiliki rasa yang enak.
“Promosi produk dengan menonjolkan USP (Unique Selling Proposition) seperti kepraktisan, kebersihan, dan nilai gizi dapat menjadi alternatif kampanye yang efektif, sementara desain produk yang menggambarkan kesegaran dan kualitas premium juga dapat menarik perhatian konsumen,” ungkap Septiana dalam keterangannya, Senin 2 Desember 2024.
Nilai Gizi pada Makanan Beku
Informasi mengenai nilai gizi yang menunjukkan bahwa produk tidak mengandung pengawet dianggap penting oleh 63% responden. Selain itu, 57% responden menganggap kandungan protein yang tinggi sebagai nilai tambah, sementara 55% lainnya memperhatikan produk tersebut tidak mengandung pewarna tambahan dan bahan kimia.
Orang tua cenderung lebih memperhatikan informasi nilai gizi pada makanan beku dibandingkan dengan responden yang tidak memiliki anak. Sebanyak 42% responden yang memiliki anak memeriksa nilai gizi dengan frekuensi selalu atau sering, sementara hanya 31% responden tanpa anak yang melakukan hal yang sama.
Discussion about this post