PENASULTRA.ID, BALI- Ketika mendengar menu rendang rasanya selalu sukses bikin perut jadi keroncongan. Masakan Rendang khas Indonesia kini mulai di minati kalangan orang-orang barat.
Tak heran, masakan rendang memiliki rasa yang khas dari perpaduan rempah yang lengkap. Proses pembuatan rendang pun cukup menyita waktu sih. Tapi rasanya yang menggunakan bumbu pekat diolah dari perpaduan santan dan rempah-rempah lainnya menjadi pelengkap dan penyempurna rasa
Dalam setiap momen pula, rendang selalu menjadi andalan, baik itu kumpul keluarga, restoran, dan lainnya. Sehingga, sebentar lagi masakan ini akan mengangkat citra kuliner Indonesia Goes to Eropa, bahkan ke tingkat dunia.
Pantas saja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menonjolkan jenis makanan yang satu ini.
Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno malah mengorbitkan masakan khas Nusantara ini keluar Negeri. Tentunya, melalui program Rendang goes to Eropa mendapat inisiasi dari duta besar RI untuk Negara Bulgaria, Makedonia Utara, Albania. Dubes RI Iwan Bogananta mampu mengangkat citra kuliner ke tingkat dunia.
“Tentunya ini menjadi awal kebangkitan kita yang diwujudkan dengan produk kuliner kebanggaan bangsa yaitu rendang. Dengan target ekspor kita di tahun 2024 mencapai 2 miliar dolar AS,” ungkap Sandiaga saat menghadiri launching Kick Off Rendang Goes to Europe, dihelat di Conrad Hotel Nusa Dua, Bali, Kamis 24 Maret 2022 lalu.
Guna memperkuat branding rendang di pasar internasional, lanjut Sandi, pihaknya berkolaborasi dengan menggunakan logo Wonderful Indonesia yang turut digunakan dalam kemasan rendang.
Discussion about this post