PENASULTRA.ID, JAKARTA – Produk-produk kecantikan semakin berkembang dengan hadirnya berbagai variasi makeup dan skincare. Terlebih saat ini skincare dari merek lokal sedang naik daun dengan menarik perhatian para pengguna skincare.
Jakpat melakukan survei untuk mengetahui kebiasaan orang-orang dalam pemakaian produk makeup dan skincare hingga mengidentifikasi merek produk apa saja yang sering digunakan di tahun 2023.
Laporan yang melibatkan lebih dari 2000 responden ini membahas tiga bagian, yaitu tren makeup dengan seluruh responden perempuan, lalu tren skincare dan pembelian produk kecantikan dengan responden perempuan dan laki-laki.
Hasil survei menyatakan jika mayoritas perempuan Indonesia menganggap penggunaan makeup penting, terutama bagi mereka yang bekerja setiap hari. Kegiatan sehari-hari tampaknya memengaruhi seberapa esensial penggunaan makeup.
Sebagian besar pelajar (54%) dan yang bekerja (69%) menganggap makeup penting dibandingkan dengan mereka yang tidak bekerja (47%).
Tren Makeup
Sebagian besar perempuan Indonesia mengakui jika mereka memakai simple makeup dalam kegiatan sehari-hari. Simple makeup mengacu pada penggunaan produk riasan dalam jumlah terbatas dengan maksimal 3 produk.
Tren ini ditunjukkan semua kelompok
usia, tingkat sosial ekonomi, dan pekerjaan. Namun, kecenderungan untuk menggunakan makeup lengkap setiap hari ditunjukkan oleh Gen Z, segmen atas, dan mereka yang bekerja.
Discussion about this post