Pada penggunaan lip product, lip balm memimpin dengan 44%, lalu lip cream 40%, lipstik 38%, liptint 39%, dan lipgloss 20%. Sedangkan penggunaan brow product banyak yang memakai brow pencil dengan 82%, lalu brow gel 40%, dan brow pomade 7%.
Tren Skincare
Sebanyak 74% responden mengakui jika merek lokal menarik perhatian mereka dalam 6 bulan terakhir. Dibandingkan dengan merek asing, 73% pengguna produk skincare mengakui jika produk skincare lokal lebih cocok dengan kondisi kulit mereka.
Pada kandungan produk, vitamin C masih menjadi bahan perawatan kulit yang paling populer, dengan lebih dari separuh responden mengklaim bahwa produk perawatan kulit mereka mengandung vitamin C. Selain itu, niacinamide dan salicylic acid menjadi kandungan skincare teratas yang paling tenar.
Halal, bebas alkohol, dan uji dermatologis adalah klaim perawatan kulit yang dianggap paling penting oleh sebagian besar responden, dan wanita cenderung lebih mempertimbangkan klaim skincare ini daripada pria.
Pembelian Produk Kecantikan
E-commerce menjadi tempat teratas pembelian makeup dan skincare secara online, selain media sosial dan website resmi. Sedangkan, pembelian makeup secara offline toko kosmetik memimpin dengan 51%, minimarket/supermarket dengan 37%, department store 15%, dan sales 10%.
Lalu, pembelian skincare secara offline lebih banyak membeli di minimarket/supermarket dengan 38%, toko kosmetik 32%, department store 17%, dan sales 8%.
Discussion about this post