<strong><a href="http://penasultra.id/" target="_blank" rel="noopener" data-saferedirecturl="https://www.google.com/url?q=http://PENASULTRA.ID&source=gmail&ust=1613268465723000&usg=AFQjCNHsBr3TFxZLAHVANMvIPbMM6azYvA">PENASULTRA.ID</a>, KENDARI</strong> – 2020 dilalui dengan adanya pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua sektor, termasuk industri otomotif. Salah satu dampak paling signifikan adalah penjualan kendaraan. Namun, di tengah penurunan pasar otomotif, Wuling Kumala tetap meraih beberapa pencapaian positif sepanjang 2020. Mulai dari inovasi layanan sales dan after sales hingga raihan penjualan. Diantaranya, Wuling berhasil dikukuhkan menjadi salah satu region dengan market share terbesar secara nasional. Wuling mengalami peningkatan market share sebesar 1,16 persen menjadi 5,68 persen untuk wilayah Sulawesi, Bali dan Maluku dibanding 2019. Hal tersebut diungkapkan Marketing Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta dalam acara “Wuling Kumala New Year Celebration” disalah satu hotel di Kendari, Sabtu malam, 23 Januari 2021. Ivan Pudya Sumanta mengatakan, pencapaian ini sejalan dengan komitmen Wuling Kumala untuk menjadi partner bagi keluarga Indonesia melalui hadirnya produk maupun network yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, kemudahan bertransaksi baik secara offline maupun online juga turut serta membantu pencapaian Wuling. “Penambahan dealer, pemanfaatan platform online, peningkatan layanan after sales menjadi salah satu kunci pertumbuhan Wuling Kumala di tahun penuh tantangan ini,” beber Ivan. Menurutnya, kedepan pihaknya akan semakin memperkuat dan meningkatkan layanan penjualan dan purna jual, sehingga dapat bertumbuh bersama sesuai komitmen ”Drive For A Better Life”. “Terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan pilihan kendaraan pribadi bersama Wuling,” ungkap Ivan. Ia mengaku, saat ini Official Store Wuling Kumala telah hadir di beberapa e-commers yakni Tokopedia dan Blibli.com dengan akun “Wuling Motors Kumala”. “Kehadiran layanan ini menambah platform digital Wuling Kumala yang sudah ada, seperti website yang dapat diakses di <a href="http://kumalagroup.id/" target="_blank" rel="noopener" data-saferedirecturl="https://www.google.com/url?q=http://kumalagroup.id&source=gmail&ust=1613268465723000&usg=AFQjCNGnhM_38jXlqieb-QBkLCxc2lkmxw">kumalagroup.id</a> serta layanan Virtual Assistant Kumala atau Viana di 0812 12 100 700,” tutup Ivan. Untuk diketahui, saat ini Wuling Kumala memiliki 22 jaringan dealer yang ada di Sulawesi, Maluku, dan Bali. Khusus di Sulawesi Tenggara (Sultra), dealer Wuling berada di Kendari, Kolaka dan Baubau. <strong>Penulis: Yeni Marinda</strong> <strong>Jangan lewatkan video populer:</strong> https://www.youtube.com/watch?v=oPZj98jH0KQ
Discussion about this post