PENASULTRA.ID, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama layanan digital dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam program nasabah isi ulang (top up) di kartu uang elektronik BNI TapCash melalui aplikasi Muamalat DIN.
Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Head of Digital Banking Bank Muamalat Dadang Rohandi dan Pemimpin Divisi Retail Product & Partnership BNI Mesah Roni Ginting di Menara BNI, Rabu, 27 September 2023.
Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, kerja sama ini semakin memperkaya layanan digital yang ada di Bank Muamalat dimana pengguna Muamalat DIN dapat lebih mudah dalam bertransaksi secara nontunai menggunakan uang elektronik.
“Bank Muamalat dan BNI masing-masing memiliki keunggulan dalam hal layanan digital. Kami meyakini kolaborasi ini akan memberikan benefit bagi nasabah Bank Muamalat dan pengguna BNI TapCash. Di samping itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia,” ujar Wahyu.
Menurut Wahyu, pihaknya terus berinisiatif memperkaya fitur yang ada di Muamalat DIN dalam rangka mengakomodir animo nasabah Bank Muamalat yang sebagian besar sudah beralih ke layanan digital. Selain itu, Muamalat DIN terus bertransformasi menuju seamless banking dengan dukungan smart operation dan kehandalan sistem untuk melengkapi pengalaman bertransaksi perbankan dengan lebih cepat dan mudah bagi nasabah.
Discussion about this post