PENASULTRA.ID, KENDARI – Pelayanan dan fasilitas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) alias Bank Sultra kini tak kalah bersaing dengan bank-bank nasional.
Bank milik pemerintah daerah di Provinsi Sultra ini sudah mulai memberikan pelayanan digital seperti mobile banking.
Kemudian memiliki kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang bisa dipakai debit serta berbagai kemudahan transaksi lainnya.
Peningkatan yang cukup pesat tersebut mendapat respon positif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan, perkembangan Bank Sultra sebagai bank daerah patut diapresiasi. Sebab mampu bersaing dengan bank-bank nasional. Kesadaran akan kemajuan teknologi informasi dinilai penting diera digital saat ini.
“Hadirnya mobile banking oleh Bank Sultra sudah tepat. Tidak hanya itu, kinerja mereka pun sudah baik dan positif,” kata Arjaya Dwi Raya, Senin 12 September 2022.
Menurutnya, tak hanya kinerja, laporan keuangan Bank Sultra juga telah memperlihatkan kinerja positif. Hal itu terlihat dari banyaknya penghargaan yang diterima dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.
“Perkembangan positif yang sudah ditunjukkan oleh Bank Sultra, ada baiknya lagi didukung dengan perkembangan IT secara terus menerus. Karena teknologi akan berkembang sesuai zaman, sekarang digital kedepan ada lagi yang baru,” ujar Arjaya Dwi Raya.
Ia menyarankan agar Bank plat merah ini ikut dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB), sehingga dapat dilakukan transfer pengetahuan terkait teknologi hingga bisnis.
Discussion about this post