Menurutnya, dari 1.118 pengaduan, 463 diantaranya pengaduan perbankan, 575 lembaga pembiayaan serta 80 lainnya merupakan pengaduan asuransi dan fintech lending.
“Terhitung sejak 1 Januari hingga Akhir September 2020, jadi sekitar 9 bulan, jika kita rata-ratakan hampir 100 pengaduan tiap bulannya,” beber Fredly.
Untuk pengaduan terkait Covid-19 yakni mencapai 432. Dalam bentuk surat sebanyak 76 konsumen dengan rincian 25 perbankan dan 51 perusahaan pembiayaan). Sementara non surat sebanyak 356 dengan rincian 101 perbankan dan 255 perusahaan pembiayaan.
“Dengan adanya pengaduan akan ada perbaikan. Pengaduan bisa saja kerena kesalahpahaman. Saat ini semua pengaduan sudah kita tindak lanjuti, ada yang kita surati dan ada yang di panggil langsung ke OJK untuk dibahas bersama dan dicari solusinya,” tutup Fredly.
Discussion about this post