“Hingga 16 Maret 2025, Pelni Kendari telah menjual sekira 2.500 tiket,” ujar Anita.
Ia mengatakan, pihaknya telah membuka penjualan tiket sejak H-30 keberangkatan. Tiket dapat dibeli melalui berbagai kanal resmi, seperti loket Pelni, aplikasi Pelni Mobile, dan agen travel resmi. Termasuk mobile banking seperti BCA, Livin by Mandiri, dan BRI.
“Kami mengingatkan masyarakat agar tidak membeli tiket melalui platform media sosial seperti Facebook karena rawan penipuan. Karena pernah ada kejadian, beli di Facebook ternyata palsu,” Anita menambahkan.
Dari tiga kapal yang disiapkan masing-masing memiliki kapasitas 500, 1000, dan 1.500 seat. Nantinya akan ada kebijakan penambahan kuota non-seat sekitar 25 persen dari kapasitas normal dan telah disesuaikan dengan ketersediaan alat keselamatan di atas kapal.
Penumpang non-seat akan mendapatkan fasilitas berupa matras sebagai tempat tidur, makan tiga kali sehari, serta akses ke fasilitas kapal lainnya.
“Ada fasilitas baru seperti poliklinik, sea WiFi berbayar, toko dan restoran dengan konsep modern, televisi berbayar, hingga pembaruan pada fasilitas bioskop,” beber Anita.
Discussion about this post