PENASULTRA.ID, KENDARI – Kalla Toyota mencatat kinerja positif untuk penjualan produk kendaraan Toyota hybrid di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).
Mobil ramah lingkungan tersebut bahkan merajai mobil hybrid di wilayah Sulawesi. Seusai data, penjualan Toyota hybrid hingga September 2025 mencapai 100 unit.
General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin mengatakan, saat ini, ada enam produk Toyota hybrid yang tersedia yaitu Yaris Cross Hybrid, Innova Zenix Hybrid, Alphard Hybrid, Vellfire Hybrid, Camry Hybrid, dan Corolla Cross Hybrid.
“Dari daftar tersebut, Innova Zenix Hybrid dilaporkan menjadi model yang paling diminati oleh konsumen,” kata Suliadin.
Menurutnya, Toyota hybrid dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sultra, terutama mengingat kondisi keterbatasan bahan bakar minyak (BBM). Pengguna Toyota Hybrid, termasuk model SUV/MPV diklaim dapat mencapai efisiensi bahan bakar yang signifikan dengan performa yang tetap stabil di berbagai kondisi jalan.
“Kemanapun perjalanan dan kondisi jalannya. Jika ada kendala dimanapun, Toyota Mobile Service siap mengunjungi langsung ke lokasi customer,” ujar Suliadin.
Ia memgatakan, target konsumen utama untuk Toyota Hybrid masih difokuskan pada kalangan menengah ke atas.
“Kelebihan utama yang ditawarkan antara lain irit bahan bakar, rendah emisi, serta jaminan harga jual kembali yang tinggi,” Suliadian menambahkan.
Strategi Pemasaran dan Layanan Jadi Kunci Sukses
Ia optimis dan menargetkan penjualan dan market share Toyota hybrid terus meningkat hingga akhir 2025. Hal itu diyakini karena Kalla Toyota didukung dengan program penjualan dan pelayanan yang baik.
Ada berbagai program yang turut mendorong Toyota hybrid menjadi andalan, diantaranya program Smart Upgrade 2.0.
Sejak diluncurkan pada Juli 2025, Smart Upgrade 2.0 hadir dengan inovasi pada sistem cicilan yang dirancang untuk meringankan beban finansial pelanggan dengan tagline semakin murah, mudah, dan semakin maksimal.

Discussion about this post