PENASULTRA.ID, JAKARTA – Kegiatan familiarization trip (famtrip) bertema ‘Bali and Beyond’ sukses membuat peserta yang terdiri dari jurnalis, travel blogger dan youtuber asal India menikmati pesona keindahan alam, budaya dan masyarakat Bali dan Lombok.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf, Nia Niscaya, kepada Penasultra.id di Jakarta mengatakan program ini ditujukan untuk menggaet market wisatawan mancanegara (Wisman) khususnya India, datang dan berlibur di Lombok dan Bali.
Pemilihan Lombok sebagai destinasi yang dikunjungi bertujuan untuk memperkenalkan wisata unggulan lain di Indonesia yang juga kerap disebut ‘Bali Baru’.
“Kami sengaja mengundang jurnalis, travel blogger serta youtuber asal India agar menginfluence para calon wisatawan mancanegara (wisman) India untuk berlibur di Lombok dan Bali,” ujar Nia Niscaya, Jumat 15 November 2019.
Program famtrip berlangsung sepekan penuh hingga 10 November lalu dengan mengunjungi berbagai destinasi di Lombok dan Bali.
Rangkaian famtrip di Lombok meliputi kunjungan ke Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Desa Ende Sasak, Desa Penghasil Kerajinan Tenun Sukarara, Desa Sentra Kerajinan Gerabah Banyumulek, Gili Meno, Gili Trawangan, serta menyicipi kajian kuliner khas Lombok.
Discussion about this post