Semen Merah Putih, misalnya, menghadirkan produk Watershield, semen pertama di Indonesia yang dilengkapi teknologi penahan air, water repellent. Formulanya dirancang sesuai untuk kondisi tropis yang lembap dan penuh tantangan. Hasilnya, bangunan jadi lebih terlindungi dari rembesan air dari semua sisi, tembok lebih halus, dan daya tahan lebih kuat.
Nyiayu Chairunnikma, Head of Marketing Semen Merah Putih mengatakan bahwa pendekatan ini lahir dari kesadaran bahwa standar global harus dimulai dari pemahaman lokal.
“Kami tidak hanya membuat semen, kami merancang solusi. Inovasi Watershield lahir dari kebutuhan nyata masyarakat yang kami pastikan kualitasnya bisa bersaing di mana saja,” ujar Nyiayu dalam keterangannya, Jumat 20 Juni 2025.
Lebih dari sekadar produk, ini adalah cerita tentang bagaimana brand lokal mulai menyesuaikan diri dengan ekspektasi yang terus berkembang. Dan dari gaya hidup sampai infrastruktur, semua bergerak ke arah yang sama, yaitu berakar di dalam negeri, tapi dengan pandangan ke luar, sebuah penerapan nyata dari semangat think globally, do locally.
Kini, memilih produk lokal bukan hanya keputusan praktis, tapi pernyataan gaya hidup yang cerdas dan membanggakan.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post