“Kita juga melihat bahwa pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 menjadi momentum membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Selain itu ada kemudahan-kemudahan melalui digitalisasi yang sudah dilakukan dan juga promosi,” tutur Sandiaga.
Sandiaga menjelaskan, pameran ini diikuti oleh 300 pelaku UMKM dan berhasil meraih angka penjualan hingga Rp1,2 miliar.
“Melalui program inilah kita bisa mendorong tatanan ekonomi baru yang penuh keberlanjutan dan mudah-mudahan menjadi best practices dari program pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu serta berkelanjutan,” tukas Sandiaga.
Dalam kunjungannya, Sandiaga didampingi oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf sekaligus Plt Deputi Bidang Pemasaran, Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung, dan Deputi Bidang Produk Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam.
Kemudian Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani. Turut hadir pula Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.
Editor: Basisa
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post