PENASULTRA.ID, TANGERANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) memaksimalkan penggunaan platform digital dalam melakukan promosi dan penjualan sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.
Sandiaga mengatakan, saat ini banyak platform digital atau media sosial yang mampu mendorong produk pelaku Ekraf dan UMKM naik kelas. Salah satunya TikTok.
“Ambil peluang dan manfaatkan platform digital yang sudah tersedia untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Sandiaga saat Grand Opening House of TikTokers by DCT Agency Digital Hub BSD City, Jumat 27 Januari 2023.
Mengacu laporan Hootsuite (We are Social) per Februari 2022, tambah Sandiaga, setiap orang di Indonesia menggunakan internet dengan waktu rata-rata selama 8 jam 36 menit per hari, dan menggunakan media sosial selama 3 jam 17 menit. Hal ini menjadi potensi bagi pemilik produk/pelaku UMKM dalam mengomunikasikan produk melalui bantuan dan amplifikasi
content creator.
“Indonesia sendiri adalah negara pengguna TikTok terbesar kedua di dunia. ByteDance menyatakan bahwa TikTok memiliki 92,07 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas di Indonesia pada awal 2022,” ungkap dia.
Discussion about this post