Produk lokal ternyata makin diminati. Tiga dari 4 responden mengaku menggunakan pakaian olahraga lokal. Sejumlah jenama domestik yang disukai adalah Specs (15%), Mills (7%), dan Eiger (5%).
“Dengan apresiasi terhadap produk dalam negeri, konsumen saat ini lebih menyukai brand sports apparel lokal seperti Specs, Eiger, dan Mills. Hal ini mengindikasikan bahwa merek lokal mampu memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau, namun tetap mempertahankan kualitas yang bersaing,” ujar Lead Researcher Jakpat, Farida Hasna dalam keterangannya, Senin 8 Juli 2024.
Meski demikian, 46% responden juga senang dengan produk olahraga internasional. Beberapa merek yang disenangi adalah Nike (47%), Adidas (34%), dan Puma (6%).
Gabung Komunitas & Mengikuti Influencer Lokal
Sebanyak 18% responden bergabung dengan komunitas olahraga. Ada berbagai alasan mereka mengikuti komunitas olahraga, seperti menambah jaringan (48%), bertukar informasi seputar olahraga (48%), hingga sebagai motivasi untuk berolahraga (47%).
Perkumpulan yang diikuti di antaranya komunitas sepak bola (18%), komunitas bulu tangkis (16%), dan komunitas lari (14%). Sebanyak 5% responden mengaku bergabung dalam komunitas Indorunners.
Discussion about this post